Thursday, April 29, 2010

Gadai Syariah, Champion Product 2010

Pada tahun 2010 ini, bank-bank syariah akan ramai-ramai membuka layanan gadai syariah. Walhasil, gadai syariah bisa jadi idola atau champion product pada 2010. Hal ini diungkapkan oleh Adiwarman Karim, Presdir Karim Business Consulting.

Setidaknya, ada tiga kelebihan dari gadai syariah yang menjadikannya sebagai primadona, yaitu KTA (Kredit Tanpa Agunan), aman dan likuid, serta ada celah yang tidak kena Pencadangan Penghapusan Aktiva Produktif (PPAP).

“Lantaran ketiga hal inilah, tak heran, bank syariah mulai fokus masuk ke gadai syariah. Kita lihat, gadai syariah akan menjadi champion product 2010″ ujar Adiwarman yang akrab dipanggil Bang Adi.

Adiwarman menambahkan, bank harus mulai melakukan inovasi produk, khususnya produk manajemen. Salah satu produk yang bisa digarap adalah produk wealth management. Wealth management merupakan produk perbankan yang khusus ditujukan kepada mereka yang memiliki banyak uang tetapi kurang mengerti bagaimana harus mengelola dananya. Untuk itu, kelompok kaya ini diberi berbagai fasilitas khusus dan memadai. Tentu saja, mereka juga mendapatkan layanan yang lebih pribadi baik bersifat perbankan maupun nonperbankan. (ind/wspd/blgkeu)


Sumber : Eramuslim

No comments: