Thursday, June 21, 2012

Peluang Bisnis Loket PPOB

Saat ini PLN memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk melakukan pembayaran dimana pun. Hal ini menjadi peluang bisnis tersendiri. Saat ini berbagai loket pembayaran listrik bermunculan di sekitar rumah. Masyarakat saat ini dengan mudah menemukan lokasi pembayaran listrik.

Bagi kalangan tertentu, bank dan ATM masih menjadi pilihan. Tapi bagi kalangan lain, loket2 pembayaran di sekitar bisa menjadi pilihan tepat. Selain dekat dengan rumah, biayanya pun sangat murah HANYA Rp1.600. Biaya ini adalah biaya resmi yang dikenakan oleh PLN kepada pemakai listrik.

Bank Syariah Mandiri mengambil peran dalam bisnis ini dengan meluncurkan software pembayaran listrik bernama SYMPHONI (Syariah Mandiri Payment Host Online). Dengan menggunakan software ini, siapa pun bisa menjalankan bisnis loket PPOB (Payment Point Online Bank). Layanan SYMPHONI antara lain:
1. Pembayaran listrik
2. Penjualan token listrik
3. Pembayaran Telepon
4. Penjualan pulsa, semua operator
5. Pembayaran lainnya

Jika masyarakat sudah memiliki bisnis seperti toko, maka produk ini bisa menjadi pilihan tepat untuk menghadirkan masyarakat ke toko. Pastinya setiap orang harus membayar listrik kan? Sambilan bayar listrik, mereka bisa diarahkan untuk cross selling produk lain.

Siapa saja yang dapat membuka loket PPOB:
1. Perorangan
2. Pemilik warnet, games online
3. Pemilik usaha pengiriman dokumen
4. Sekolah
5. Dan lain-lain

Untuk kerjasama, kirim email ke szulkifli@bsm.co.id

SELAMAT BERBISNIS

Info lebih lanjut:
Baca di www.ppob-symphoni.blogspot.com

No comments: